-->

Resep Nasi Goreng Kecombrang

Resep Nasi Goreng Kecombrang JTT

"Sepupuku buka resto Ndang, salah satu menunya nasi goreng kecombrang," cerita Mbak Fina beberapa minggu lalu. Saya tahu bunga kecombrang sering sekali dipakai dalam berbagai masakan, terutama masakan Batak dan Sunda, namun saya belum pernah mendengarnya dipakai sebagai salah satu campuran nasi goreng. Terdengar  menggiurkan, mengingat saya adalah penggemar bunga kecombrang. "Yuk kita mampir ke restonya dan coba nasi goreng kecombrang," ajak saya penasaran. 

Karena kesibukan dan berbagai macam alasan lainnya maka rencana hendak mencicipi nasi goreng kecombrang pun tidak pernah terwujud, hanya sebatas wacana saja hingga akhirnya Mbak Fina memberikan kabar berikutnya. "Eh, aku sama Ibuku minggu lalu sudah ke resto sepupuku itu Ndang, kita akhirnya pesan nasi goreng kecombrang." Kata-katanya membuat saya semakin penasaran, "Enak nggak Mbak?" Tanya saya. "Lumayan sih, tapi ternyata bunganya nggak terlihat lagi, cuma rasanya saja yang strong kecombrang. Bunganya sudah diulek bersama bumbunya." Awalnya saya berpikir si nasi goreng kecombrang penuh dengan cincangan atau taburan bunga kecombrang yang ditumis, namun cerita Mbak Fina membuat saya mendapatkan gambaran baru. Sepertinya nasi goreng kecombrang ini bumbunya mirip dengan sambal kecombrang atau sambal rias dari Medan yang menjadi salah satu menu khas di kuliner masyarakat Batak. Nah weekend lalu, karena saya memiliki banyak bunga kecombrang kiriman dari Mbak Shinta di Bekasi, nasi goreng kecombrangpun dieksekusi. Rasanya? Mantap! 😁


Resep Nasi Goreng Kecombrang JTT
Resep Nasi Goreng Kecombrang JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

0 Response to "Resep Nasi Goreng Kecombrang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel