-->

Resep Nyonya Ikan Asam Pedas dengan Okra

Resep Nyonya Ikan Asam Pedas dengan Okra

Sejak menyadari betapa jeleknya kami dalam pakaian bernama kaftan, saya dan adik saya, Wiwin, lantas mencetuskan resolusi. "Kita harus diet nih kayanya!" Ujar saya dengan nada setengah serius. Adik saya langsung menyambut ide tersebut, "Temen kantorku, diet keto turun 2o kg. Kemarin waktu ada acara buka puasa bersama, waktu kami berpelukan terasa banget tulangnya. Padahal beberapa bulan yang lalu masih gendut banget," katanya antusias. Diet keto yang disebutnya merupakan kependekan dari ketogenic diet yang saat ini sedang booming dimana-mana. Saya sebenarnya sudah lama mengetahui mengenai diet ini, bahkan telah menonton banyak video di You Tube mengenai risetnya, dan membaca banyak artikel yang berhubungan dengannya. Saya bahkan pernah juga menjelaskannya ke Wiwin, hanya saja saat itu adik saya tidak begitu berminat. Kini, dia yang justru bersemangat, mungkin karena setelah melihat kesuksesan yang dicapai rekan kantornya. 

Ketogenic diet sebenarnya sama dengan Atkins diet yang dicetuskan oleh Dr. Robert Atkins seorang ahli nutrisi dari US. Model diet ini booming di tahun 2003 - 2004, dan kini model diet sejenisnya bernama ketogenic diet mulai populer beberapa tahun belakangan ini. Inti diet ini, baik Atkins dan keto, adalah mengurangi konsumsi karbohidrat bahkan hingga zero dan menggantinya dengan memperbanyak asupan lemak dan protein hewani. Seperti diketahui, hampir 60% asupan makanan sehari-hari kita mengandung karbo seperti nasi, umbi-umbian, mie dan pasta, buah-buahan, gula, kacang-kacangan,  tepung-tepungan, dan sayuran yang memiliki cita rasa manis seperti wortel. Memangkas konsumsi semua makanan tersebut dan memperbanyak menyantap protein hewani seperti telur, daging, ikan, unggas, dan lemak serta minyak nabati dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan signifikan. Hm, diet yang cukup mahal. 😀

Resep Nyonya Ikan Asam Pedas dengan Okra

Klik untuk baca selanjutnya...

0 Response to "Resep Nyonya Ikan Asam Pedas dengan Okra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel