-->

Resep Tomat Hijau Goreng (Fried Green Tomatoes) - So Yummy!

Resep Tomat Hij au Goreng (Fried Green Tomatoes) - So Yummy!

Sejak bulan lalu saya keranjingan dengan tomat hijau goreng yang resepnya dihadirkan kali ini. Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin mencoba membuatnya tapi terkendala dengan jarangnya tomat buah berukuran besar seperti ini yang dijual dalam kondisi mentah di pasar atau supermarket. Hingga bulan lalu, tiba-tiba tomat di Lotte Mart membludak jumlahnya, dan dari setumpukan buah tersebut saya melihat banyak dintaranya yang masih terlihat hijau. Enggan bermimpi dan hanya bisa membayangkan rasanya setiap kali melihat fried green tomatoes di internet, saya langsung memborong sekantung besar tomat. Saat itu harganya murah tobat, hanya enam ribu rupiah perkilogramnya, bandingkan dengan harga umum berkisar di sepuluh ribu hingga dua belas ribu rupiah per-kilo. 

Walau kondisinya tidak benar-benar mentah dan hijau sempurna, masih terlihat sedikit semburat kemerahan di beberapa bagian, saya tidak peduli. Setiba di rumah, di pukul tujuh malam, saya sibuk berkutat di dapur membuat gorengan. Makanan berminyak seperti ini terus terang sedang mati-matian saya hindari namun rasa penasaran akan tomat goreng lebih menguasai. Sepiring besar tomat goreng pun dalam sekejap sudah hadir di depan hidung saya. Tak sabar, dalam kondisi masih panas mengepul langsung sekeping tomat goreng saya cocolkan di saus sambal. Uh! Walau lidah terasa terbakar namun rasa lezat tomat goreng ini mampu menutupinya. So yummy!

Resep Tomat Hij au Goreng (Fried Green Tomatoes) - So Yummy!
Resep Tomat Hij au Goreng (Fried Green Tomatoes) - So Yummy!

Klik untuk baca selanjutnya...

0 Response to "Resep Tomat Hijau Goreng (Fried Green Tomatoes) - So Yummy!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel